Hal yang paling menggairahkan tentang puisi adalah sekali kau benar-benar masuk ke dalamnya maka kau takkan pernah menemukan jalan keluar.
(Rey Prameshwara)

Kamis, 03 Mei 2012

Perbatasan

Kali ini aku tiba di batasnya
Cukuplah panjangnya jalan
Ini adalah batas di mana semua
Harus berakhir harus disimpan


Aku sudah lama menyusuri
Kelak-kelok gang dan setapak
Menerobos rimbun semak berduri
Menyeberangi jalan raya yang tamak


Aku hanya satu dari banyak yang tak pantas dikenang
Gumamanku hanya cerita biasa yang segera dilupa
Sebentar lagi aku akan hilang
Ditelan sejarah yang hampa


Kali ini aku sampai di batasnya
Batas yang membelah terang dan kelam
Tinggal saja kepasrahan tanpa tanya
Ketika saatnya tiba untuk tenggelam


Kali ini aku ada di batas
Batas yang memisah tuntas
Waktumu dan waktuku 


© Rey Prameshwara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar