Hal yang paling menggairahkan tentang puisi adalah sekali kau benar-benar masuk ke dalamnya maka kau takkan pernah menemukan jalan keluar.
(Rey Prameshwara)

Senin, 24 Desember 2012

Kembali


aku pernah pergi berlari jauh, terlalu jauh
menyusuri lorong yang kukenal namun asing
merayapi jalan-jalan yang sepi namun bising
meninggalkan kapal seraya memotong tali sauh

kau masih saja mengikut
membayang di tiap sudut

juga kamar yang kutinggalkan
masih menggaungkan namamu
yang dulu selalu merdu kuseru
bernada cinta dan kerinduan

aku pernah menghilang di balik bayang ilalang
menikmati dingin lumpur rawa di telapak kaki
bercumbu mesra dengan para serangga berbelati
hingga aku jadi serpihan cacahan kecil tak berbilang

tetap saja kau menanti
jika diriku pulang nanti

untukku kau hampar cinta
luas lapang tanpa tepi
semua jalan yang kutiti
di pintumu akan terhenti
karenamu aku berada
kepadamu aku kembali



ditulis oleh Rey Prameshwara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar